Peluang Bisnis di Bandung Sektor Non Industri

Selanjutnya Peluang Bisnis di Bandung Sektor Non Industri Menjanjikan

Peluang Bisnis di Bandung Sektor Non Industri – Perpaduan skill,kreativitas dan kerja keras adalah modal awal terciptanya sebuah peluang bisnis. Tidak peduli dimanapun tempatnya, peluang bisnis bisa dinikmati siapa saja. Jika selama ini Bandung terkenal sebagai kota fashion, tak lantas tertutup peluang untuk jenis usaha yang lain. Bandung memiliki ribuan bahkan jutaan sumber daya manusia berkualitas sehingga peluang bisnis di Bandung bisa dari sektor apa saja. Bisa dari sektor non industri dan tidak hanya berkaitan dengan dunia fashion seperti konveksi, distro, dan sejenisnya. Jangan lupa, Bandung juga kaya dengan tempat-tempat wisata. Jika sedikit jeli, dengan keberadaan berbagai tempat wisata di Bandung secara tidak langsung tercipta peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan untuk mendatangkan banyak keuntungan.

PELUANG USAHA BARU YG BAGUS DI KOTA BANDUNG Peluang Bisnis di Bandung Sektor Non Industri

Perlu diketahui, menciptakan peluang bisnis harus memperhatikan banyak faktor. Tidak cukup berbekal modal dan niat namun banyak hal yang harus diperhatikan terkait bisnis yang akan dikelola, terutama perkembangan bisnis kedepannya. Selain modal dan kerja keras, target pemasaran merupakan faktor yang tak kalah penting untuk keberlangsungan bisnis yang dijalankan. Pada prinsipnya modal dan kerja keras akan sia-sia jika lingkungan tidak mendukung untuk memasarkan produk yang dihasikan. Jadi sebelum merintis sebuah bisnis, target pemasaran harus dipelajari terlebih dulu supaya bisnis bisa berkembang pesat, tidak hanya sekedar jalan ditempat.

Bisnis Kuliner dan Kerajinan Tangan

Bisnis kuliner termasuk salah satu peluang bisnis di Bandung yang paling prospektif. Bukan rahasia lagi jika Bandung juga menyandang predikat kota wisata yang tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya. Hal ini yang membuat bisnis kuliner seolah tidak ada matinya karena hampir semua wisatawan yang masuk di kota ini ingin menikmati sajian kuliner khas Bandung. Peluang usaha kuliner bisa dilakukan secara bertahap. Artinya jika modal sangat terbatas bisa dimulai dari skala paling kecil terlebih dahulu, misalnya membuka warung kopi lengkap dengan kue-kue khas kota Bandung. Dengan target pemasaran anak-anak muda yang suka nongkrong, bisnis kuliner skala kecil seperti ini dipastikan mendatangkan income lebih besar. Jangan lupa menyediakan akses internet gratis (Wi-Fi) agar pengunjung bisa berlama-lama ditempat tersebut.

Selain bisnis kuliner, bisnis handmade atau kerajinan tangan merupakan peluang usaha non industri di Bandung yang layak dicoba. Jika selama ini bisnis kerajinan tangan lebih memprioritaskan produk souvenir atau pernak-pernik khas Bandung, sudah saatnya mencoba hal yang lebih unik dan belum begitu populer, misalnya kerajinan tangan dari limbah plastik. Dengan semangat Go Green yang belakangan semakin gencar digaungkan oleh pemerintah, kita bisa memanfaatkan berbagai jenis limbah untuk kemudian diolah menjadi kerajinan tangan bernilai tinggi. Lantas bagaimana jika tidak memiliki skill mengolah limbah menjadi kerajinan tangan? Untuk hal ini bisa menghubungi dinas sosial setempat untuk mendapat bimbingan sekaligus sosialisasi mengenai pentingnya lingkungan hijau yang bersih dan bebas sampah.

Bisnis Jasa

Bisnis jasa tidak termasuk bisnis musiman, artinya peluang bisnis ini tidak mengenal batasan waktu karena setiap saat pasti banyak konsumen yang membutuhkan. Jika memiliki bekal pendidikan formal yang memadai, bisnis jasa bimbingan belajar layak dicoba. Jasa bimbingan belajar tidak harus dalam skala besar dengan peserta yang begitu banyak.

PELUANG USAHA BARU YG BAGUS DI KOTA BANDUNG Peluang Bisnis di Bandung Sektor Non Industri

Dengan melayani jasa les privat sudah cukup sebagai modal awal untuk mengembangkan usaha ke skala yang lebih besar. Ingat, Bandung adalah kota besar dengan populasi penduduk yang juga sangat besar. Jadi untuk menciptakan peluang bisnis di Bandung dari sektor apapun, potensinya jauh lebih besar dibanding kota-kota lain yang tingkat kepadatan penduduknya tidak sebesar Bandung.

Save