Contoh Kerja Sampingan Di Rumah

Kerja Sampingan Di Rumah Peluang Bisnis Menjanjikan Yang Bisa di Kerjakan di Rumah

Taukah anda apa kunci kesuksesan dari seorang bisnis rumahan? Dengan menjadi seorang wirausahawan di rumah, maka siapa pun orangnya harus membutuhkan keuletan dan kerja keras. Hal ini dikarenakan jika usaha rumahan anda tanpa didukung kerja keras dan kegigihan sudah pasti akan sia –sia bisnis rumahan yang sedang dijalani. Untuk itu terapkan kedua nilai itu di dalam diri.

PELUANG USAHA BARU YG BAGUS DI KOTA BANDUNG Contoh Kerja Sampingan Di Rumah

Adapun pekerjaan sampingan yang menguntungkan termasuk salah satu jenis usaha yang memang diimpikan oleh semya orang. Nah, misalnya adalah kerja di rumah dan bisa dikerjakan kapan pun. Maka jenis pekerjaan ini sangat cocok bagi ibu rumah tangga atau mahasiswa yang hanya memiliki paruh waktu saja. Lantas, seperti apakah kerja sampingan di rumah yang sangat menggiurkaan itu? Inilah beberapa contohnya.

Bermacam-Macam Usaha Kerja Sampingan Di Rumah

1.Desain Grafis
Ini dia usaha sampingan di rumah yang sangat tepat untuk seseorang yang bekerja di perusahaan desain grafis.Biasanya jasa desain grafis yang kerap kali dicari adalah kartu nama, baju, logo, poster, maskot, hingga interior. Anda bisa menawarkan hasil desain grafis ke penyedia jasa jual beli desain grafis di marketplace, seperti elance.com, 99desaigns.com, hingga upwork.com.

2. Laundry Kiloan
Siapa sangka jika saat ini banyak orang yang berpikir pragmatis, yakni lebih baik laudry daripada membuang waktu untuk mencuci pakaian. Dengan begitu, anda perlu membuka usaha laundry kiloan. Apalagi jika anda bertempat tinggal di daerah kampus atau tempat kerja, sehingga anda akan menemukan pangsa pasar yang tepat. Biasanya modal untuk usaha ini adalah Rp. 7.5 Jutaan, dimana setengahnya untuk membeli mesin cuci dan setengah lainnya untuk membeli perangkat pendukung.

3. Jasa Pengetikan
Memula usaha pengetikan paling laris di daerah kampus. Hal ini dikarenakan banyak orang seperti mahasiswa yang membutuhkan jasa pengetikan untuk penulisan tugas kuliah dan skripsi. Anda cukup melakukan pekerjaan berupa mengetik dengan baik. Kemudian, untuk tarif yang diterapkan berdasarkan per halaman atau per kata. Namun, anda memerlukan biaya besar sebagai modalnya. Hal ini dikarenakan anda harus membeli beberapa perangkat seperti komputer, printer, scanner, kertas HVS dan lain-lain.

4. Agen Asuransi
Bisnis menjadi agen asuransi maka anda tak memerlukan modal, tidak terikat, dan yang jelas akan mendapatkan penghasilan selama nasabah terdaftar dalam suatu program asuransi. Di samping itu, anda harus bekerja keras dan mampu menjual produk asuransi dalam jumlah besar sehingga akan punya pendapatan yang tinggi. Maka jangan heran jika beberapa agen asuransi sukses berlanjut ke karir yang lebih baik.

5. Menjual Aneka Kue
Kerja sampingan yang satu ini sangat cocok dilakukan oleh ibu rumah tangga atau bagi mereka yang memiliki hobi memasak kue. Anda dapat membuat aneka kue basah seperti bika ambon, brownies kukus, banana cake hingga dadar gulung. Sementara untuk kue kering misalnya putri salju, nastar nanas, coklat mint serta cookies lemon. Anda bisa memulai kerja ini di sore hari sepulang dari kantor, kemudian keesokan harinya di jajakan ke kantor atau tetangga di sekitar rumah anda.

PELUANG USAHA BARU YG BAGUS DI KOTA BANDUNG Contoh Kerja Sampingan Di Rumah

Demikianlah contoh kerja sampingan di rumah. Tentunya masih banyak lagi yang peluang usaha lain jika anda mau kreatif dan melihat peluang yang bagus. Semoga bermanfaat.

Save